Pages

yuhuuuu

yuhuuuu
me, my wife and kiranakuuu

Senin, 17 Januari 2011

Aku, Istriku dan anakku Kirana

Aku, Istriku dan anakku Kirana............


Waktu kini menunjukkan pukul sepuluh lewat lima belas malam.... udara di luar dingin sehabis hujan....  tangan ini tak berhenti untuk menulis dan mengkalkulasi angka-angka yg harus ku bayar....anak dan istriku sudah tertidur dengan pulas.... meskipun sesekali terdengar suara batuk dari Kiranaku yg belum sembuh benar sakitnya....
oh ya....sore ini  pulang kantor dilalui dengan macet yg tidak begitu berarti karena dengan harapan dapat bertemu dengan putri kecil bidadari hatiku yg pasti telah menunggu kepulangan kami di rumah.... oh ya...saya dan istri hampir dapat dipastikan selalu berangkat dan pulang kerja bersama.... kebetulan letak kantor kami yang sejalan dan tidak terlalu jauh jaraknya.... saya adalah seorang pejuang di dunia media sedangkan istri bekerja diperusahaan pertambangan milik negara..... alhamdulillah kami dikaruniai pekerjaan dapat menghidupi keluarga kecil kami.....Alhamdulillah.....
(skip...skip....skip......)
Setelah berjuang dengan kemacetan ibukota yg makin hari makin tidak menentu.... akhirnya kami tiba juga istana kami....kenapa saya sebut istana? Krn memang saat ini saya dan istri bekerja untuk membayar hutang2 kami di bank terutama untuk membayar istana kami itu...hehehehe....(selain tentunya biaya hidup lainnya untuk mencukupi segala kebutuhan keluarga kecil ini.....)
Dapat saya illustrasikan rumah kami di bilangan cibubur tidak terlalu besar  dan tidak pula terlalu kecil (untuk ukuran kami lho tentunya)..... setelah tiba di rumah sekitar pukul 7 malam dan seperti biasa setelah parkir si temoy (saya dan istri menamai mobil kami dengan temoy), kirana seperti biasanya akan keluar dari pintu istana kami sambil berharap ayah dan bundanya akan memanggil namanya dan kemudian akan meminta untuk di gendong oleh Bundanya (sebutan istriku) lalu disusul dengan ciuman dari Saya dan Istri ke pipi merahnya...... meski kejadian tersebut hanya beberapa saat saja......tapi moment ini adalah sesuatu hal yg paling aku nikmati sebagai orang tua yg keduanya bekerja.... kami hanya mempunyai waktu  2 jam untuk bermain bersama kirana setelah pulang bekerja krn pukul 9 malam biasanya dia sudah tidur dan terlelap dalam mimpi indahnya.... meski malam ini ada raut wajah menahan sakit batuknya yg belum juga sembuh (kami telah membawanya kedokter tapi mungkin karena cuaca akhir2 ini yg tidak menentu membuat putri kecil kami agak lama sembuh..... oh iya Saya hampir lupa... Saya mempunyai panggilan untuk puteri kecil kami itu yaitu dengan panggilan “Cintaku yang murni” hehehehehe......

(skip....skip...skip......)

Seperti biasa.....ada pelajaran hidup hari  ini yg dapat ku petik..... masih ingat dengan  tulisan saya mengenai “Tuhan yang tidak pernah tidur.....???” silahkan baca deh tulisan tersebut.....ternyata segala “kemudahan” itu terjadi lagi....hari ini.... ya hari ini.... berbekal dengan apa yg saya tulis dan yakini mengenai  penulisan tersebut..... tenyata Tuhan memang tidak pernah tidur.... Dia mendengarkan apa yang Saya inginkan..... dan mewujudkannya,meski dengan cara yang rumit dan Dia gariskan... tetapi yg terpenting segala keinginanku dapat dipenuhinya....!!! benar2 kuasaNya....!!!! dengan berbekal keyakinan,niat dan pemikiran untuk kelurga kecil kami, saya sangat yakin segala kemungkinan yang sulit dapat dengan mudah untuk dilalui..... karena itu tadi.... Tuhan tidak pernah tidur selayaknya kita sebagai manusia biasa..... Saya yakin setiap ujian yang diberikan oleh Tuhan semata-mata untuk membuat kita dapat menjadi manusia yang lebih baik dan lebih baik lagi....jika kita dapat mengambil himah dari setiap kejadian....
Saya yakin dan amat yakin, jika kita mempunyai tujuan hidup yang baik,tulus dan iklas maka segala jalan akan di bukakan olehNya... Pasti itu....  kesemua itu dilakukan dengan niat untuk orang2 yang Saya cintai. Istri dan Anakku..... Mudah2an Saya tidakangan pernah surut untuk meyakini hal tersebut. Tuhan pasti ada jalan meski memudahkan dengan cara2 yang berbeda.... ya.... itulah jalan Tuhan.... jika Tuhan yang sudah mulai”bicara” ???? siapa yang dapat mencegahNya???

..... dengan berbekal keyakinan inilah saya sangat bersyukur diberikan Istri yang terbaik bagi hidup Saya ini.... tentunya dengan segala kekurangan dan kelebihannya tapi bukankah hidup ini untuk saling melengkapi??? tidak hanya masalah cinta mencintai saja.... tapi juga untuk saling melengkapi dan satu hal lagi adalah Saya dikaruniai seorang putri kecil yang pintar dan lucu untuk sayang  jika Saya menyianyiakan mereka..... saya tidak ingin hidup sia-sia sebagai seorang ayah,suami dan sekaligus kepala keluarga bagi keluarga kecil ini..... dengan berbekal keinginan yang kuat...segala impian, cita-cita dan impian Saya maka dengan sendirinya Tuhan akan memberikan jalan bagi Saya untuk wujudkan cita-cita keluarga kecil kami yg kesemuanya diiringan doa dari mereka.....

Alhamdulillah....Tuhan memang tidak pernah tidur..... saya akan tetap bersikukuh dengan cita-cita hidup saya untuk menuju impian itu..... yaitu dengan tujuan akhir dapat membahagiakan kalian.... tujuan hidup saya....

Dedicated to Istriku terkasih : Dita Arinanda & Anakku tercinta Andhira Kirana Rachmatullah
Cibubur, 23.39 malam....
Ayah akan selalu sayang kalian
-ayah-

1 komentar:

  1. aku terharu nihhh.. :(. ternyata kmu sgitunya yaaaaa.... perasaan dpn aku cool2 ajaaa.. hehehe.... cium deh sini.. mmmuachh.. i love u..

    BalasHapus